Komisi II DPRA Studi Banding ke India, Ini Daftar Rombongan dari Aceh ke Negeri Hindustan - Aceh Landscape
Templates by BIGtheme NET
Home » Kliping Media » Komisi II DPRA Studi Banding ke India, Ini Daftar Rombongan dari Aceh ke Negeri Hindustan

Komisi II DPRA Studi Banding ke India, Ini Daftar Rombongan dari Aceh ke Negeri Hindustan

Ketua dan anggota Komisi II DPRA, Nurzahri dan Kartini, saat tiba di Bandara Guwahati, Assam, India, Sabtu (24/11/2018), dan disambut Kepala Bappeda, Azhari. Nurzahri dan Kartini terlambat tiba di Assam karena terkendala masalah visa.

Acehlandscape.com, India – Komisi II DPRA melakukan kegiatan studi banding ke Assam, negara bagian India. Kegiatan tersebut berlangsung selama 10 hari, sejak 20-30 November 2018.

Rombongan yang ikut serta dalam kegiatan studi banding ini berjumlah 11 orang, terdiri atas perwakilan sejumlah lembaga, baik pemerintah maupun LSM.

Mereka yang ikut antara lain Ketua dan Anggota Komisi II, Nurzahri dan Kartini. Selanjutnya Kepala dan staf Bappeda Aceh, Azhari dan Lestari Suci Dhian Savitri.

Berikutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh, Sahrial, akademisi UIN Ar-Raniry, Budi Azhari, Presedium Balai Sura Inong Aceh, Suraiya Kamaruzzaman.

Juga ada pihak WWF Aceh, Sukriadi dan Azhar, Direktur Eksekutif Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad, serta Yocerizal mewakili Harian Serambi Indonesia.

“Kita ingin melihat bagaimana pengelolan hutan dan satwa di India, karena dukungan dari masyarakatnya sangat kuat,” kata Nurzahri.

Daerah yang akan dikunjungi adalah Manas National Park dan Kaziranga National Park, yang berada di Assam, sebuah negara bagian India di wilayah timur.

Kedua kawasan dipilih berdasarkan rekomendasi WWF Aceh karena telah terbukti berhasil dalam melakukan konservasi terhadap badak dan gajah yang nyaris punah.

“Hasil dari kunjungan ini nantinya akan menjadi salah masukan bagi Komisi II dalam penyusunan Qanun Perlindungan Satwa yang rencananya akan disahkan pada tahun 2019,” kata Nurzahri.(Yocerizal/Serambi Indonesia)

 

Artikel ini sudah tayang di aceh.tribunnews.com (Serambi Indonesia) Sabtu, 24 November 2018 dengan Judul Komisi II DPRA Studi Banding ke India, Ini Daftar Rombongan dari Aceh ke Negeri Hindustan

Penulis: Yocerizal
Editor: Safriadi Syahbuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*